Rabu, 25 Desember 2019

Apakah Ciri Penyakit Jantung Ada pada Anda?

Ada beberapa ciri penyakit jantung yang perlu Anda ketahui sebagai bagian dari penangangan dini. Mengenali ciri penyakit jantung mestinya menjadi salah satu kecerdasan kesehatan yang perlu dimiliki, selain kecerdasan profesional atau financial.



Secara umum ciri penyakit jantung diantaranya ialah sebagai berikut: nyeri seperti ditusuk di bagian dada, khususnya dada bagian kiri, terkadang mengelurkan keringat yang berlebih, keringat dingin, sensasi panas pada area jantung, sakit rahang, sakit gigi, dan sakit kepala; sesak napas, mual, muntah; nyeri pada lengan, dan rasa tidak enak badan.

Jika Anda sering merasakan ciri-ciri di atas, alangkah lebih baik jika Anda segera pergi ke dokter. Untuk melakukan pemeriksaan.

Sebagian besar orang tidak memperhatikan ciri-ciri tersebut. Ya, ciri-ciri sakit jantung tersebut dapat sering kali muncul jika ada hal yang menjadi pemicunya. Karena ciri-ciri tersebut terkadang hilang, menyebabkan penderita penyakit jantung kurang aware akan bahaya yang sedang mengintai mereka.

Pahami Ciri Penyakit Jantung Pada Wanita


Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa pasien penderita penyakit jantung pada wanita cukup tinggi. Dara Riset tersebut menunjukan sebanyak 1,6 persen perempuan yaitu 2.110.000 jiwa menderita penyakit jantung. Angka ini lebih tinggi dari pria, yaitu di 1,3 persen (sebanyak 1.865.000). Data tersebut menunjukkan fakta bahwa perempuan cenderung lebih banyak terkena penyakit jantung jika dibandingkan dengan laki-laki.

dr Sally Aman Nasution, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP, dari RSUPN Cipto Mangunkusomo, Jakarta, menjelaskan bahwa serangan jantung pada wanita dewasa umumnya terjadi disebabkan oleh kurangnya pengetahuan dalam mengenali gejala atau ciri-ciri 'khas'. 

Ciri-ciri penyakit jantung pada wanita ini kerap kali berbeda dengan ciri-ciri serangan jantung pada umumnya.

"Ciri-ciri serangan jantung pada wanita memiliki ciri khas yang berbeda. Terkadang mereka merasa tidak seperti sakit dada. Terkadang akan timbul perasaan seperti ada meletakan benda berat didada, atau rasa tidak nyaman dan pegalsampai ke punggung. 

Sesekali akan terasa sesak saat nafas, capek, keringat berlebihan, dan keluar keringat dingin secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas, ya itu hati-hati," ujarnya di GoWork Rajawali, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

dr Sally melanjutkan penjelasan mengenai ciri penyakit jantung pada wanita yang khas juga salah satunya ialah nyeri ulu hati yang juga mirip gejala seperti maag.

"Sering mual atau rasa nyeri pada ulu hati juga menjadi salah kemungkinan bahwa itu adalah gelaja penyakit jantung, bila lokasi jantungnya berada di bagian bawah. 

Karenanya, orang sering mengira bahwa itu merupakan gejala sakit maag. Padahal itu merupakan gejala awal dari serangan jantung," pungkasnya.

Bagaimana Ciri Penyakit Jantung pada Anak?

Penyakit jantung bawaan dengan kategori ringan pada anak sering kali tidak menimbulkan gejala yang signifikan. Umumnya kelainan jantung pada anak baru akan menunjukkan gejala ketika ia dewasa.
 
Hal lain berbeda pada anak yang mengidap kelainan jantung bawaan dengan kategori sedang-berat. Ciri-cirinya sudah dapat dilihat sejak merka kecil, bahkan ketika lahir. 
Ciri-ciri yang bias dilihat antara lain pada kulit, bibir, dan kuku yang cenderung memiliki warna kebiruan (sianosis), sering sesak napas, mudah lelah (terutama jika berolahraga), serta bengkak pada kedua tungkai.

Anak dengan penyakit jantung bawaan juga mudah mengalami sesak, sehingga mereka tidak dapat menyusu dengan baik dan lama. 

Hal tersebut akhirnya akan berakibat pada pertumbuhannya, diantaranya adalah pertumbuhannya cenderung terhambat (berat badan dan tinggi badan sukar naik).

Berikut ini adalah beberapa ciri penyakit jantung koroner yang wajib kita ketahui. Sadarlah jika Anda mengalami sakit dada yang sangat parah. Hal ini mungkin saja merupakan ciri penyakit jantung yang umum dan intensitasnya akan berbeda pada setiap orang.

Napas pendek juga merupakan salah satu ciri-ciri penyakit jantung. Napas pendek ini biasanya disertai dengan jantung berdebar. Hal tersebut diakibatkan oleh kurangnya pasokan oksigen dan darah ke jantung.

Ketika jantung tidak dapat memompa darah dengan baik, maka tubuh akan terasa lemas. Perlu dipahami juga bahwa gejala nyeri pada jantung dapat menjalar ke bagian tubuh lain seperti pada leher dan tangan.

Ciri penyakit jantung lain yang harus Anda waspadai ialah saat rasa nyeri itu menyebabkan timbulnya rasa pusing hingga tidak sadarkan diri. Umumnya, penderita dengan ciri penyakit jantung tersebut jika terlambat dibawa ke rumah sakit atau instalasi gawat darurat dapat menimbulkan akibat yang lebih fatal yaitu kematian.


Ciri penyakit jantung juga sering kali mirip dengan gejala masuk angin. Penderita penyakit jantung juga dapat merasakan mual, bahkan muntah serta gangguan pencernaan lainnya. 

Namun, berbeda dengan gangguan pencernaan, pada penyakit jantung gejalanya lebih ekstrem. Berkeringat secara berlebihan juga dapat menjadi salah satu gejala penyakit jantung.

Ciri penyakit jantung lainnya ialah merasa cepat lelah setelah beraktivitas. Jika Anda mengalaminya, segeralah lakukan pemeriksaan diri ke dokter. Ciri penyakit jantung seperti ini sering kali disepelekan oleh banyak penderita penyakit jantung karena merasa bahwa hal tersebut merupakan hal biasa dan wajar.

Intinya, Jika ada salah satu kerabat Anda merasa ada yang tidak beres apda jantung, segera lakukan tindakan sebelum terlambat. Periksakanlah diri sesegera mungkin. Bila perlu Anda ijin dan tidak masuk kerja di hari tersebut.

Satu lagi, nyeri di punggung bagian atas juga dapat menjadi salah satu gejala bahwa Anda atau kerabat memiliki masalah pada jantung. 

Melakukan tindakan pemeriksaan ke dokter bukan hanya ketika Anda atau kerabat mengalami ciri-ciri penyakit jantung seperti di atas. Namun jika Anda memiliki keluarga dengan riwayat berpenyakit jantung, merasa mudah stres dan kaget serta mempunyai kadar kolesterol tinggi dan penyakit darah tinggi, wajib untuk selalu kontrol ke dokter karena bias saja Anda juga terkena penyakit yang sama.

Makanan yang sehat untuk Jantung wajib diketahui oleh pasien penderita persoalan jantung. Sebagai tindakan preventif, makanan yang sehat dan gaya hidup yang tepat perlu dipraktekkan oleh siapa saja agar terhindar dari resiko penyakit jantung.

Tahitian Noni Juice Morinda adalah produk minuman bioaktif yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, sudah terbukti manfaatnya untuk masalah kesehatan penyakit jantung. Baik Tahitian Noni Juice maupun Tahitian Noni Maxidoid memiliki kandungan fitronutrien. Salah satunya ialah scopoletin.

Scopoletin dapat bermanfaat untuk memperlebar dan melenturkan saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan atau penyumbatan serta membersihkan endapan yang merupakan penyebab tersumbatnya pembuluh darah.

Apabila pembuluh darah menjadi lentur, tekanan darah pun akan kembali normal dan fungsi jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh jadi lebih ringan. 

Oleh karena itu, banyak pasien dengan persoalan jantung yang mengakui bahwa intensitas sesak napas yang mereka rasakan berkurang secara signifikan setelah secara teratur mengonsumsi Tahitian Noni Juice Morinda atau Tahitian Noni Liquid Supplement.

Harus kita ketahui bahwa ketika penyumbatan pembuluh darah tidak diatasi dengan segera, maka akan menimbulkan munculnya penyakit lain. Diantaranya adalah tekanan darah tinggi, stroke, hingga penyakit jantung yang dapat menyebabkan kerusakan otot-otot jantung secara permanen. Jika hal ini terjadi maka seluruh tubuh tidak mendapatkan suplai darah dan oksigen yang cukup.

Lebih jauh lagi, Tahitian Noni Juice Morinda (TNJM) juga mengandung damnachantal.
Damnachantal brsinergi dengan scopoletin dalam usaha menghilangkan dampak kerusakan (penyakit) akibat tubuh tidak menjalankan fungsinya dengan baik. 

Tahitian Noni Liquid Supplement mampu bekerja langsung ke akar masalahnya dengan membantu dan mendukung tubuh memperbaiki dirinya sendiri agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik. 

Dengan demikian, tidak akan terjadi suatu dampak negatif, dalam kasus ini masalah jantung, akibat tubuh gagal menjalankan fungsinya.

Perlu diingat juga bahwa Tahitian Noni Juice Morinda merupakan satu-satunya prosuk herbal yang telah terbukti dan teruji secara klinis dalam mengatasi berbagai keluhan penyakit. 

Salah satunya adalah sebagai selusi pengobatan jantung koroner secara alami. Asosiasi dokter jantung di Amerika juga telah merekomendasikan Tahitian Noni Juice Morinda.  

Selain rekomendasi tersebut, hasil uji klinis lain dan berbagai hak paten yang dimilikinya semakin mendukung Tahitian Noni Juice Morinda menjadi produk yang terbaik dari produk kesehatan lain yang ada.

Untuk Informasi lebih lanjut, Silahkan Hubungi :

O813 8245 8258/O819 1OOO 3O12



Tidak ada komentar:

Posting Komentar